Minggu, 02 Oktober 2011

ISABELA TELAH PERGI


Isabela. Nama sebenarnya. Mendengar kata "Isabela", pasti kebayang di pikiran kita pemain telenovela cantik yang berasal luar negeri. Bukan. Dia adalah nama pembantu di rumah yang saya tinggalin.

Pertama saya kaget waktu tanya namanya.
Saya : "Mbak namanya sapa?"
Dia   : "Isa."
Saya : "Isa sapa?"
Dia   : "Isabela"
Saya : "Oooooo..." (sayup-sayup terdengar lagu ST12 "Isabela namanyaaa...")
Kebetulan di tempat saya, rumah dan kantor jadi satu. Jadi ada teman saya yang tiap hari ngantor. Dia selalu membuat kopi terlebih dahulu sebelum kerja. Waktu saya beritahu dia nama pembantu yang baru Isabela, dengan lantang dia bilang, "Sangaaar..!". Saya cuma ketawa-ketiwi saja. Hehe...

Kembali ke Isabela. Dia menjadi pembantu baru  menggantikan pembantu yang lama. Waktu itu sehabis lebaran, pembantu yang lama datang sambil membawa pembantu baru sebab dia mau pergi ke Jakarta. Alasannya, mau ikut neneknya. Akhirnya, Isabela menggantikan dia. Sayang, Isabela bekerja hanya satu minggu saja. Dia memilih pulang kampung lagi. Alasannya, ibunya memiliki anak kecil-kecil dan tidak ada yang merawat mereka.

Yaahh, kini penghuni rumah harus menanggung akibatnya. Semua pekerjaan rumah tangga seperti memasak, menyapu, mengepel, dsb harus dikerjakan sendiri.Sebelumnya ibu di rumah saya berpesan kepada Isabela supaya mencari pembantu di daerahnya buat menggantikannya. Sayang hingga kini (terhitung dua minggu sejak Isabela pergi), belum ada satu pun pembantu yang baru. 

Kebutuhan akan pembantu sudah tak terelakkan lagi. Dicari Cepat! Pembantu baru pengganti Isabela. =)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;